Artikel

Peresmian Anggota BPD Tremas Periode 2020-2026

03 April 2020 11:39:45  Agus Salim  159 Kali Dibaca  Berita Desa

Camat Arjosari, Putatmo Sukandar, meresmikan dan mengambil sumpah anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tremas Kecamatan Arjosari Periode 2020–2026, bertempat di Balai Desa Tremas, Jum’at (3/04/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Pacitan Nomor : 188.45/550/KPTS/408.12/2020 tentang Peresmian Anggota Badan Permusyawaratan Desa se-Kabupaten Pacitan Periode 2020-2026 yang pengisianya dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Anggota Badan Permusyawaratan (BPD) Desa Tremas periode 2020-2026 yang diresmikan dan dilantik adalah Sdr. Sunyono, Sdr. Mas'udi, Sdr. Nurhadi, Sdr. Marhaban dan Sdri Hidayati.

Iput, nama panggilan Putatmo Sukandar , dalam arahannya mengatakan, fungsi dari BPD yakni membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa serta melakukan pengawasan kinerja kepala desa.

"Selain itu, wewenang BPD lainnya adalah menyampaikan aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Desa secara lisan dan tertulis, melaksanakan monitoring dan evaluasi kinerja kepala desa, meminta keterangan tentang penyelenggaraan pemerintahan desa kepada Pemerintah Desa, mengawal aspirasi masyarakat, menjaga kewibawaan dan kestabilan penyelenggaraan pemerintahan desa berdasarkan tata kelola pemerintahan yang baik, menyusun peraturan tata tertib BPD, menyampaikan laporan hasil pengawasan yang bersifat insidental kepada bupati melalui camat, menyusun dan menyampaikan usulan rencana biaya operasional BPD secara tertulis kepada kepala desa untuk dialokasikan dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja desa,"

Lebih lanjut, Iput menambahkan, BPD bersama-sama dengan kepala desa harus mampu menciptakan iklim yang kondusif, dengan demikian kepercayaan masyarakat terhadap BPD dan Pemerintah Desa tumbuh dan masyarakat dapat merasakan manfaat yang sebesar-besarnya dari pelayanan yang diberikan oleh BPD bersama kelembagaan lainnya di desa.

"Mari bersama-sama, tanpa terkecuali tokoh masyarakat untuk membangun desa dengan menggali dan memanfaatkan potensi yang ada dengan arif, bijaksana, ajak Iput.

Turut menghadiri acara pelantikan ini yakni Kepala Desa dan Perangkat Desa, para Tokoh Agama, Kapolsek Arjosari, Danramil Arjosari, dan Tokoh Masyarakat. ASM.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Aparatur Desa

Back Next

Sinergi Program

Pemkab Pacitan
SID Sedayu SID Arjosari
SID Gunungsari SID Gembong
SID Borang SID Gegeran
SID Jetiskidul SID Jatimalang
SID Gayuhan SID Karangrejo

Agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Kantor Desa
Alamat : Jln. Patrem No. 01 Desa Tremas Kecamatan Arjosari Kabupaten Pacitan Provinsi Jawa timur
Desa : Tremas
Kecamatan : Arjosari
Kabupaten : Pacitan
Kodepos : 63581
Telepon :
Email : Kantordesatremas@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:42
    Kemarin:7
    Total Pengunjung:49.668
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.200.175.255
    Browser:Tidak ditemukan

Arsip Artikel